Komitmen Bangun Transparansi, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Dukung Satu Portal Data (SAPOTA)

Dalam upaya menciptakan data berkualitas dan mudah diakses, Provinsi Sulawesi Barat. melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Sulbar secara resmi memperkenalkan aplikasi Satu Portal Data (SAPOTA) di Ballroom Grand Maleo Hotel & Convention. Peluncuran ini menjadi sebuah langkah strategis dalam mendukung program Satu Data Nasional, yang berfokus pada percepatan integrasi data di Sulbar.

Read More
Bangun Pengadaan Barang dan Jasa yang Bersih, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Menandatangani Komitmen Pemenuhan MCP KPK Tahun 2024

Biro Pengadaan Barang dan Jasa turut hadir dalam Rapat Evaluasi  MCP  dan  Tindak Lanjut SPI Tahun 2023 serta Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dirangkaikan Penandatanganan Komitmen Bersama Pengelolaan MCP Tahun 2024 pada Jumat, 26 April 2024 di Lt. II Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Read More
Biro Pengadaan Barang dan Jasa Menerima Kunjungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA).

Biro Pengadaan Barang dan Jasa menerima kunjungan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) pada hari Rabu, 17 April 2024. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendiskusikan penyusunan dokumen persiapan dengan metode pemilihan secara E-Purchasing, terutama dalam konteks pekerjaan rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Bantalaka di Kabupaten Pasangkayu.

Read More
Hari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Bersama Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Maksimal

Setelah rangkaian libur panjang Lebaran, hari ini, Selasa (16/04/2024), para pegawai di Biro Pengadaan Barang dan Jasa kembali beraktivitas. Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H, menggelar apel pagi melalui Zoom Meeting. Acara ini diikuti oleh para pejabat dan para pegawai Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Tujuan dari apel pagi tersebut adalah untuk memastikan tingkat kehadiran yang optimal serta meningkatkan disiplin kerja.

Read More
Tinjau Progres Kinerja Pengadaan: Biro Pengadaan Jasa Melakukan Monitoring dan Evaluasi Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat TW I

Biro Pengadaan Jasa Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan tinjauan terhadap progres pengadaan barang dan jasa untuk Triwulan I. Monitoring dan evaluasi (Monev) dilakukan sebagai upaya untuk mengidentifikasi proses serta kemajuan yang telah dicapai, sambil juga menyoroti berbagai hambatan yang mungkin terjadi dalam proses tersebut. Tim Monev memanfaatkan fitur Alat Monitoring dan Evaluasi (AMEL) yang terintegrasi dengan aplikasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk memperoleh data yang komprehensif mengenai pengadaan barang dan jasa, mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pembayaran.

Read More