BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA SULAWESI BARAT BAHAS PEMENUHAN BUKTI DUKUNG EVALUASI SPBE

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat pada Senin, 23 September 2024. Rapat ini membahas evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan fokus utama pada pemenuhan bukti dukung evaluasi.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Tim SPBE tersebut, disepakati beberapa langkah strategis untuk memastikan kelengkapan dan validitas bukti dukung pada beberapa indikator penting. Salah satu poin utama yang dihasilkan adalah perlunya koordinasi lebih lanjut dengan Perangkat Daerah teknis terkait untuk mendapatkan penjelasan dan informasi tambahan guna memenuhi persyaratan evaluasi.

Selain itu, Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, M. Yamin Saleh, SH., M.Adm.Pemb.  juga menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama antar tim internal. Kolaborasi yang solid antar tim kerja diyakini dapat mempercepat proses pemenuhan bukti dukung yang lengkap dan valid, serta meningkatkan kualitas evaluasi SPBE secara keseluruhan. “Koordinasi antar tim serta dengan Perangkat Daerah teknis sangat penting untuk memastikan bukti dukung yang diserahkan memenuhi standar yang diharapkan. Dukungan penuh dan kerjasama dari semua pihak menjadi kunci dalam mencapai target evaluasi SPBE ini.”

Sebagai langkah lanjutan, rapat berikutnya telah dijadwalkan pada Jumat, 27 September 2024. Agenda tersebut akan membahas progres pemenuhan bukti dukung dan mengevaluasi langkah-langkah yang telah dilakukan.

Rapat ini diharapkan menjadi salah satu bentuk komitmen Biro Pengadaan Barang dan Jasa dalam mendukung pelaksanaan SPBE di Sulawesi Barat, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik.