Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Inspektorat Jenderal Kemendagri RI

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat turut menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Itjen Kemendagri RI) yang diselenggarakan di Rumah Jabatan (Rujab) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Pertemuan penting ini diadakan pada tanggal 10 Juni 2024 dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris.

Rapat yang dihadiri oleh Pimpinan dan perwakilan Perangkat Daerah bertujuan untuk membahas evaluasi pelaksanaan pemerintahan yang akan dilakukan oleh Tim Pemeriksa Itjen Kemendagri RI. Evaluasi tersebut mencakup sembilan poin pemeriksaan dan pembinaan, yang meliputi berbagai aspek mulai dari perencanaan hingga evaluasi di masing-masing Perangkat Daerah.

Tim Pemeriksa Itjen Kemendagri RI mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini merupakan bagian dari agenda tahunan yang bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah. Hal ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi perbaikan yang konstruktif guna meningkatkan kinerja pemerintahan di Provinsi Sulawesi Barat.

Menanggapi pelaksanaan pemeriksaan ini, JF Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Madya, M. Aco Suaib Amrin, ST., M.A.P., menyatakan bahwa Biro Pengadaaan Barang dan Jasa siap mendukung penuh proses pemeriksaan dengan menyediakan seluruh data yang dibutuhkan. “Kami akan menyiapkan setiap data dukung dalam proses pemeriksaan nantinya. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memastikan bahwa semua kegiatan pengadaan barang dan jasa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.