Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat Turut Hadir dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat turut serta dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar pada Selasa, 11 Juni 2024, di Lapangan Sepak Bola Sumare, Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. Acara tersebut menjadi momen penting dalam mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan hidup di Sulawesi Barat.

Peringatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan dan perwakilan dari Perangkat Daerah (PD) serta peserta undangan lainnya. Dalam acara ini, peserta tidak hanya memperingati hari penting bagi lingkungan tetapi juga turut ambil bagian dalam aksi penanaman serentak satu juta pohon.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin menekankan pentingnya menjaga lingkungan sebagai langkah strategis dalam mewujudkan ekosistem ekonomi hijau dan biru. “Ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan” ujar Bahtiar Baharuddin.

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang diwakili oleh beberapa pejabatnya menunjukkan komitmen tinggi terhadap isu-isu lingkungan. Ini diharapkan dapat menginspirasi instansi lain dan masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mendukung program-program berkelanjutan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini tidak hanya menjadi ajang seremonial, tetapi juga sebagai aksi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan. Penanaman satu juta pohon yang dilakukan secara serentak di berbagai lokasi di Sulawesi Barat diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap keseimbangan ekosistem dan mitigasi perubahan iklim.