E-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Siap Majukan UMKM

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengumumkan pencapaian besar dalam memperkuat proses pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog lokal. Dengan menampilkan 21 etalase yang berbeda. Masing-masing etalase meyajikan berbagai jenis barang. Saat ini 114 vendor telah aktif berpartisipasi, membuktikan komitmen mereka dalam mendukung perkembangan ekonomi lokal melalui pengadaan pemerintah.

Pj Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, e-Katalog Lokal tersebut lebih efektif dalam melakukan transaksi produk barang dan jasa.

“Saya harap ini menjadi rujukan bagi OPD lingkup Pemprov Sulbar serta Pemda di enam kabupaten dalam melakukan transaksi barang dan jasa” ujar Zudan, Selasa , 22 Agustus 2023.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Pemprov Sulbar Arianto mengatakan, di dalam e-Katalog Lokal ini menjadi pusat unggulan untuk berbagai kebutuhan pengadaan di wilayah Sulawesi Barat dari barang konsumsi hingga peralatan teknologi. Selain itu, e-Katalog Lokal ini telah menjadi solusi yang efektif dan efisien bagi instansi pemerintah untuk memenuhi beragam kebutuhan merek.

“Ini membuktikan komitmen mereka dalam mendukung perkembangan ekonomi lokal melalui pengadaan pemerintah,”

Prestasi terbesar dari e-Katalog Lokal ini adalah keragaman luar biasa produk yang ditawarkan. Dengan 1.599 jenis produk yang telah tersedia, e-Katalog Lokal ini menjadi pusat unggulan untuk berbagai kebutuhan pengadaan di wilayah Sulawesi Barat dari barang konsumsi hingga peralatan teknologi, e-Katalog ini telah menjadi solusi yang efektif dan efisien bagi instansi pemerintah untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka.

e-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah berhasil menampilkan 21 etalase dan 114 penyedia dengan 1.599 jenis produk. Ini mencerminkan antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari vendor lokal dan juga kesuksesan implementasi e-katalog dalam menjangkau berbagai bidang pengadaan.

Prestasi e-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tidak hanya terbatas pada ketersediaan produk dan vendor, tetapi juga pada transaksi yang luar biasa dalam beberapa etalase unggulan:

  • Etalase Alat Tulis Kantor Provinsi Sulawesi Barat : Dengan jumlah transaksi mencapai 128 dan nilai transaksi senilai 328,961,600,00, etalase ini telah membantu lembaga-lembaga pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan alat tulis kantor dengan efisiensi dan kualitas terbaik.
  • Etalase Pakaian Dinas dan Kain Tradisional Provinsi Sulawesi Barat: Dalam etalase ini, jumlah transaksi mencapai 49 dengan nilai transaksi senilai 1,400,684,280.00. Menyediakan pakaian dinas dan kain tradisional yang tak hanya memenuhi standar, tetapi juga mempromosikan kekayaan budaya lokal.
  • Etalase Jasa Kebersihan Provinsi Sulawesi Barat: Sebanyak 2 transaksi, etalase ini mencatat nilai transaksi senilai 1,251,048,000. Ini menandakan kebutuhan akan layanan kebersihan yang berkualitas di Provinsi Sulawesi Barat.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah membuktikan bahwa inovasi dan kerja keras dapat menghasilkan perubahan positif yang signifikan. Sehingga e-katalog lokal ini bukan hanya tentang barang dan jasa, tetapi juga tentang transformasi mendasar dalam cara wilayah ini menjalankan proses pengadaan.

Bergabunglah dengan e-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat: Solusi Modern untuk Pengadaan Publik yang Efisien dan Transparan!

Inovasi dalam pengadaan publik telah tiba! Kami mengundang Anda untuk bergabung dalam perjalanan transformasi melalui e-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Platform belanja daring ini telah menjadi tonggak penting dalam mempermudah proses pengadaan barang dan jasa di kalangan lembaga-lembaga pemerintah.

Mengapa Bergabung dengan e-Katalog Lokal LPSE Sulawesi Barat?

  1. Akses Lebih Luas ke Produk dan Jasa Berkualitas: Dengan lebih dari 1599 produk yang telah tayang, Anda memiliki pilihan yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan pengadaan Anda, dari perangkat keras hingga perangkat lunak, peralatan kantor hingga kendaraan.
  2. Transparansi dan Informasi Rinci: Ulasan produk dan informasi yang mendetail membantu Anda membuat keputusan yang lebih cerdas. Kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas dan transparan agar Anda dapat mengambil langkah yang tepat dalam pengadaan.
  3. Kerjasama dengan Vendor Terpercaya: Dengan lebih dari 114 vendor terpercaya yang telah bergabung, Anda dapat menjalin kemitraan dengan penyedia jasa yang berkualitas tinggi dan berpengalaman.
  4. Efisiensi dalam Proses Pengadaan: e-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dirancang untuk menghemat waktu dan upaya dalam proses pengadaan. Temukan produk yang Anda butuhkan dengan mudah dan sederhana.

Cara Bergabung:

  • Kunjungi (https://e-katalog.lkpp.go.id/katalog/komoditas-kldi/D389).
  • masuk jika Anda sudah memiliki akun, jika belum memiliki akun dapat mengunjungi (https://www.instagram.com/p/Co3VXV9y6ZD/?igshid=YTUzYTFiZDMwYg==)
  • Jelajahi berbagai produk dan jasa yang tersedia di e-katalog.
  • Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Lakukan proses pemesanan dan transaksi dengan mudah.

Jadilah Bagian dari Transformasi dalam Pengadaan Publik!

Bergabunglah dengan e-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan bantu mendorong proses pengadaan yang lebih modern, efisien, dan transparan. Kami mengundang Anda untuk berkontribusi dalam memajukan sektor pengadaan publik di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.