Hadiri Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pembinaan Inovasi Daerah Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Siap Ikut kembangkan inovasi

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat turut mengikuti Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pembinaan Inovasi Daerah yang diadakan oleh Bapperida pada hari Selasa, 28 Mei 2024. Acara ini berlangsung di Grand Maleo Hotel & Convention, Mamuju, dan dihadiri oleh perwakilan dari 41 perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat serta perangkat daerah yang bergerak di bidang perencanaan, penelitian, dan pengembangan lingkup pemerintah  kabupaten se-Sulawesi Barat.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas daerah dalam mengembangkan dan mengimplementasikan inovasi daerah, yang diharapkan dapat meningkatkan capaian nilai Indeks Inovasi Daerah di Provinsi Sulawesi Barat. Selama acara, peserta mendapatkan bimbingan teknis dari para ahli dan praktisi di bidang inovasi daerah, yang membahas berbagai strategi dan pendekatan untuk menciptakan dan mengimplementasikan inisiatif-inisiatif inovatif. Materi yang disampaikan mencakup perencanaan inovasi, pengembangan sumber daya manusia, serta pengukuran dan evaluasi capaian inovasi.

Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, M. Yamin Saleh, SH., M.Adm.Pemb, menegaskan komitmen biro dalam mendukung upaya peningkatan Indeks Inovasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. “Kami akan melakukan kampanye internal dengan membuat banner dan stiker di area kantor. Harapannya, pesan-pesan inovasi ini dapat terinternalisasi oleh seluruh ASN di Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan mendorong teman-teman untuk melakukan perubahan yang positif,” ungkap M. Yamin Saleh.

Acara ditutup dengan komitmen bersama untuk terus mendorong dan mengembangkan budaya inovasi di lingkungan pemerintahan, serta memastikan bahwa setiap inisiatif yang diambil berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat.