Menuju Zona Integritas, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Manfaatkan Media Sosial dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulawesi Barat terus mengambil langkah progresif dalam mencapai predikat zona integritas. Langkah dimaksud adalah dengan meningkatkan pemanfaatan media sosial dalam mendukung capaian kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu dari enam area perubahan yang perlu dicapai.

Peran media sosial tidak hanya menjadi alat untuk membangun citra positif bagi instansi, tetapi juga berperan vital dalam mensosialisasikan informasi dan kegiatan kepada masyarakat. “Kami sadar akan pentingnya keberadaan di media sosial untuk membangun citra zona integritas. Kami tidak hanya menggunakan platform ini untuk mempublikasikan kegiatan kami, tetapi juga untuk memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat,” ungkap Muhtar, SP., Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Dengan memanfaatkan media sosial secara maksimal, Biro Pengadaan Barang dan Jasa menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan transparansi instansi terhadap masyarakat. Melalui platform-platform media sosial, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait proses pengadaan barang dan jasa serta berbagai kegiatan yang dilakukan.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah dengan menyediakan menu layanan pengaduan melalui website resmi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluhan atau masukan terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan responsif kepada masyarakat. Dengan adanya menu layanan pengaduan ini, kami berharap dapat meningkatkan interaksi bersama masyarakat,” tambah Muhtar.

Di tengah tantangan dan dinamika dalam pelayanan publik, langkah-langkah ini merupakan bukti nyata dari komitmen Biro Pengadaan Barang dan Jasa untuk terus berinovasi dan memperkuat integritas dalam menjalankan tugasnya.